Ulasan Urban Decay Naked Palette 1 Palsu dan Asli!

Semua wanita pastinya ingin tampil cantik menggunakan make-up.
Tidak jarang banyak yang rela merogoh kocek hingga ratusan ribu bahkan jutaan rupiah demi membeli alat make-up kualitas nomor wahid.
Tapi, sadarkah kita bahwa hal seperti itu membuat banyak orang ingin meraup keuntungan lebih?
Ya, sudah jadi rahasia umum bahwa produk branded mahal sudah banyak yang meniru dengan lihai.
Tas dan sepatu branded sudah banyak "kawe" nya, nah ini.. MAKE-UP loh!
Untuk wajah, ada kawe- bahkan fake nya!
Nggak kebayang ya ladies, kalau wajah kita diolesi produk kawe yang tidak jelas asal-usul dan komposisinya. Duh! ngeri...

Oh iya, kali ini aku akan membahas tentang produk kawe yang aku dapat karena PO di onlineshop yang tidak bertanggung jawab :'(
Aku mendapat Urban Decay Naked Palette 1 KAWE SUPER!
Nahloh, kok bisa kawe super? berarti kualitas bagus dong?
Wohooo kualitas boleh pake kata "super," soal komposisi, bagaimana?
Aku bandingkan dengan UD Naked 1 Original yang aku beli dengan berlinang air mata *lebai*.
Karena sebelumnya aku sudah senang akan dapat UD Naked 1 ori dengan harga murah, ternyata yang datang malah PELSONGnya.
Yes I knew, how stupid I am!
Akhirnya, ku putuskan untuk beli aslinya agar dapat mengcompare dan melegakan hati yang sakit ini :'(


TEBAK! MANA YANG ASLI DAN MANA YANG PALSU?
Sekilas memang mirip banget kan :O


Sudah tahu mana yang asli dan yang palsu? Posisi sama seperti gambar pertama! Semoga kamu tidak salah tebak.


 Closeup, dari segi warna pack palette, UD asli warna nya lebih pekat sedangkan fake-nya lebih pucat.



Dari tekstur beludru di palette, yang palsu lebih kasar dan tulisannya terkesan timbul.



 Sedangkan yang asli lebih halus dan untuk tulisan lebih seperti menyatu ke beludrunya.



Dari pack belakang terlihat jelas perbedaan warna, serta beberapa tulisan. Tapi aku tidak tahu lagi kalau fakenya meniru gaya lama dari UD Naked 1.
 


 Ini box pembungkus luarnya.
Asli: Beludru halus dan warna ungu pekat.
Palsu: Beludru kasar dan warna ungu ada garis-garis putihnya.


 Untuk tulisan made in di bawah pack, jangan keliru ya.. Yang PALSU itu buatan USA dan German dan yang ASLI itu adalah buatan USA & China. Dan yang konyol nya, coba lihat di box yang palsu, ada tulisan 24/7 Eye Pencil! Sedangkan yang aku dapat adalah GoodKarma Brush! Apakah EyePencil bisa berevolusi menjadi GoodKarma Brush, eh?


 See what i mean? Untuk yang palsu, e/s made in USA dan UDPP & "EyePencil/GoodKarma Brush buatan German! Jelas ini dilakukan untuk mengelabuhi customer yang belum paham make up dan masih beranggapan "Made in China" itu = PALSU.
Sedangkan yang asli, untuk e/s dan UDPP made in USA, sedangkan brushnya made in China!


 Terlihat kan, mana yang palsu dan mana yang asli? 
Dari colourcard di belakang box, sudah terlihat jelas perbedaan warna yang sangat-sangat mencolok.


 Ini nih yang membuat aku yakin ketika pertama menerima paket NakedFake ku. Langsung ku periksa nomer kodenya. Pertama agak senang karena ada kodenya, tapi begitu kulihat di palettenya "MANA KODENYA???" kok nggak ada kodenya :'( langsunglah aku speechless.
Aku kontak sellernya, dan dia cuma bilang, "Aku nggak tau say, aku order dari urbandecay.com udah gitu dapetnya," WTH!!!


 Dan ketika aku order original palette nya, aku langsung cek ketika barang datang. Dan betapa lega hatiku begitu melihat kalau di box dan palette nya ada kode yang sama, bahkan setelah ku cermati di UDPP nya juga ada lho!


 Ini palette dengan arah yang sama, sudah keliatan 'kan mana yang asli dan mana yang palsu???


 Setelah ku teliti, ternyata kode di box dan palette SAMA dengan seperti yang di UDPP. Teremboss sempurna dan terlihat jelas.
Jadi, bagi kalian yang beli UDPP (yang ngakunya dari paket Naked 1 atau baru sekalipun, hati-hati ya, buruan dicek ada kode nya atau enggak..).


  Barcode berbeda. Tapi aku tidak tahu lagi kalau pembuat fake nya meniru barcode UD Naked 1 yang lama.


 Dan... inilah isi palettenya. Bisa terlihat jelas kan perbedaan keduanya?
Yang atas adalah FAKE NAKED 1, dengan posisi palette yang berantakan dan bagian bawah adalah original Naked 1, dimana palette lebih rapi.


 Diatas adalah Fake Naked 1. Palette tidak rapi, berantakan, dan penutup palette bisa di tekuk/buka hingga 180 derajat!


 Diatas adalah palette yang asli, lebih rapi, tidak berantakan, dan penutup hanya bisa dibuka/ ditekuk hingga 90 derajat saja!


 Untuk kuas, Shadow Karma brush, keduanya sama-sama memliki tulisan "Urban Decay," tetapi yang asli cat/warna kuas lebih... matte (atau apalah, menurut saya) dan warna ungu khas UD , dan yang palsu lebih mengkilap dengan tulisan hitan.


 Ini kedua kuas disandingkan, yang asli dominan warna adalah putih dengan press-an kuas lebih rapi dan tidak terlalu lembut! (serius).
Sedangkan yang fake dominan warna bulunya dominan cokelat, press nya juga kasar seperti asal press, dan bulu nya lebih halus! :O :O


Diatas adalah swatch naked palsu, pigmentasi "cukup niat" untuk sebuah produk fake :O
Dan, ketika aku hapus swatch ini menggunakan air dan digosok dengan makeup remover 2x gosokan tipis, mereka terhapus tapi tidak benar-benar sampai bersih, dan sedikit meninggalkan "stain"! nahloh..
Pigmented sih, tapi......
Nah, walaupun pigmentasi cukup, tapi kita 'kan tidak pernah tahu apa komposisi dan bagaimana "pengolahan" produk fake ini. Hii ngeri >. <


ANW, ini ada sedikit foto percakapan dengan seller UD NAKED 2 FAKE yang BC di BB Kantor ku.
Iseng, aku tanya-tanya.
BB kantor ngga ada fasilitas screencapture jadilah jariku yang segede jahe ini menutupi ID seller nya, aku masih baik ya -_- Sellernya cowok loh!


 As you see on pic, sellernya niat sekali untuk memasarkannya. Bahkan dia menjelaskan detail warna dari UD Naked 2 (aku nggak punya, jadi nggak bisa compare).


*Sorry blur*


Dijelaskan warna-warna nya..


Detail ya?


Bahkan shadow brushnya juga detail. Itu aku tanya harga nya..


Di jawab 130, maksudnya Rp., 130,000.
MURAHNYA!
Sungguh beda jauh dari harga Naked 2 asli!
Aku tanya Asli atau tidak, dia jawab ASLI!


Karena gemas, aku sedikit skak dia, dan dia sepertinya enggan menjawab atau entah bagaimana.
Hanya di jawab "yup" entah maksud yup ini apa. Dia seller yang juga menjual produk macam adha, baby pink, krim syahrini dsb. Jadi bisa aku simpulkan bahwa Naked 2 yang dia jual adalah PALSU!




Sekedar informasi, harga UD Naked di web 52$, jadi kalau dirupiahkan  di kurs November 2013 ini sekitar IDR 750,000.
Sedangkan seller fake, biasanya menjual dibawah harga IDR 500,000. Walaupun tidak sedikit yang menjual setara harga asli!
Aku beli Naked Fake seharga Rp. 420,000 dan Naked Original seharga Rp. 735,000. 
Dari pengalaman yang aku dapat, penjual fake bisanya akan bilang bahwa produknya dijual murah karena itu produk "Branded Further Reduction," artinya produk tersebut adalah tarikan pabrik dari store karena sudah memasuki masa kadaluarsa, kadang mereka bilang warna akan sedikit pudar atau kualitas akan menurun karena produk sudah memasuki masa kadaluarsa dan boleh dipake tidak lebih dari 6 bulan. 
Kadang ada juga yang beralasan dia menjual dengan harga murah karena dapat langsung dari pabrik jadi istilahnya "kulak langsung".
Ngeehh apa iya harga web $52 di kulak pabrik jadi dibawah $52?
Kalau gitu orang luar yang dekat pabrik pasti enak dong, beli aja langsung di pabriknya, nggak usah order di web!


Tujuan membuat posting ini adalah untuk membagi pengalaman agar tidak ada lagi yang menjadi korban dari poduk fake ini.

Lagipula, daripada membeli branded fake, mending beli preloved (bekas pakai, dengan gut condi dan dari trusted seller,) ataupun membeli produk lokal atau drugstore yang lebih murah tapi dengan merk/produsen yang sudah diakui kualitasnya.

Hmmm mungkin main ke gengsi kali ya??
Hayoooo ngaku deeh, bangga mana bilang pake lipstick "Viva" sama pakai lipstick "M.A.C?"
Yah.. kalau mentingin gengsi daripada kualitas mah mending nggak usah dandan aja, sayang tuh muka > .< 

Semoga tidak ada yang tersinggung maupun "marah" akan postingan saya ini.
Saya senang berbagi, agar kita bisa menjadi Indonesian yang melek dan sadar kualitas.
Jadi istilahnya meding pake Viva Skinfood, murah dan jelas produsennya, daripada krim BabyPink yang harga nggak masuk akal dan abal-abal!
Share yuk pengalaman kalian sama fake atau produk abal disini.
Semoga bermanfaat!

Ketemulagi di postingan selanjutnya! :D

Sumber inspirasi: SUMBER INFORMASI & Pengalaman pribadi.

XOXO, Ratna.

Komentar

  1. Wah detail sekali ya bandingin palsu sm aslinya..
    Aku sih jujur aja tidak tahu menahu soal UD ini, cuma sering denger namanya aja, apalagi bulan kmarin kan heboh tu UD yang dijual cm 100ribuan...
    Pas aku buat status di BBM, eh ada seller yang ngrasa, trs dy blg katany tu BUKAN FAKE, TAPI BUKAN ORI... Maksudnyaa???? hahaha
    Ya mungkin dy ga mau dibilang jualan barang fake..
    Cuma jelas lah, UD ori aja mahal gt, masa iy dijual semurah itu...
    Karena ga mau cari ribut aku cuma jwb "ooo" aja dh,.
    Thanks info nya... lengkapppp banget :D
    Emang kita harus lebih ati2 pas beli make up ya, apalagi branded, pasti banyak yang suka malsuin buat dpt untung besar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe mungkin mau bilang kawe tapi malu tuh sellernya :D
      Harga kawe memang sekitar 100-an say, cuma aku yg apes dapetnya mahal :( :(
      Semoga bermanfaat ya info aku, supaya nggak ada yg kena tipu lagi :(

      Thanks sudah mampir ya :)

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Hai mba, aku rencananya pingin beli perlengkapan make up. Aku tadinya tertarik pingin beli naked kosmetik, tapi setelah melihat banyak review yang membahas naked palsu banyak beredar di pasaran aku jadi ragu-ragu, takut zonk kebagian yang palsu juga hehe..

      Menurut mba, perlengkapan make up merk apa ya yang aman, asli dan harganya wajar?

      Hapus
    4. Hai mba, aku rencananya pingin beli perlengkapan make up. Aku tadinya tertarik pingin beli naked kosmetik, tapi setelah melihat banyak review yang membahas naked palsu banyak beredar di pasaran aku jadi ragu-ragu, takut zonk kebagian yang palsu juga hehe..

      Menurut mba, perlengkapan make up merk apa ya yang aman, asli dan harganya wajar?

      Hapus
  2. Aih, serem banget yah... Tapi sadis juga sih bisa sampe 130 ribu gitu harganya o.o Nice info say ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga fake nya rata-rata 100-200rb kak, kudu ati-ati, kadang seller nakal jualnya sampe kek harga asli >.<
      semoga bermanfaat ya kak info dari aku, terimakasih sudah mampir ^_^

      Hapus
  3. astagaaa dijual 420rb... pantas jd sakit hati >.< thanks for sharing ya dear..
    sangat berguna sekali infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hikss.... iya kak, itu yang buat sakit hati. 400rb an untuk barang fake memang nyesek :(
      Terimakasih sudah mampir ya kak ^_^

      Hapus
  4. adduuuuhhh, sakit hati liat harga fake nya >.<"
    nice info say :)

    http://wind-atree.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Huhuhu iya kak, sakiiit >.< harga segitu untuk barang fake :(
      Semoga bermanfaat infonya :)

      Terimakasih sudah mampir ya kak :D

      Hapus
  5. Wah.. Berguna bgt infonya say..thx for sharing... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kak, semoga bermanfaat dan jangan sampai tertipu seperti aku :(

      Terimakasih sudah mampir :D

      Hapus
  6. Kmrn aku kena jg bli brg fake..lipstik EH etoinette yg hrg aslinya di ols 100rb lebih dijual cm 50rb. Belinya di temenku tp dia ga jual via fb. Nah aku sempet liat jg tuh UD Naked pelsong, ada temen lain yg beli tu nakex....
    tololnya aku ttp beli aja tu etoinette ..-______- untung cm bli etoinette. .kasian tu yg bli naked 300rb...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oya ketauan pelsong krn pas liat di color system di web EH tu warna yg kubeli ga ada smskali di color system!

      Hapus
    2. Beli dimana kak?? itu 50rb baru kah? :O :O
      Etude emang lagi marak pelsong nya >.< biarpun cuma 50rb, 5rb sekalipun kalau ditipu/kena fake nyesek kak,
      kudu di waspadai sellernya :( supaya ngga ada yg kena lagi :(

      Hapus
  7. lagi rame nich jual UD naked.. liat ada yg jual cm dia sich ngaku kw.. nyesek ya ngeluarin 400an di kasih yg palsu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ini yang jual ngaku asli-tarikan pabrik. Makanya murah karena mendekati masa expdate, nyesek banget kak :'(
      sementara liat yg jual kawe rata-rata harga 100-an :(

      Hapus
  8. Astaga nyebelin amat! Paling sebel guebjuga sama seller yg bilang ori2, padahal mah blosoo... -_-
    Duh duh.. itu gak minta di refund aja jeung? *kayanya sih gak bakal dikasih juga yah* hahaha
    Orang maacara maybelline aja bisa ada palsuannya loh! Astaga banget ya dunia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya gak dikasih refund malah di dc dari bbm, heheu ketara kan kalau dia ngibul -_-
      Ngakunya ori, tapi tarikan pabrik makanya warna agak pudar dll.
      Gemessss >.<

      Hapus
  9. Karena si sellernya cowok, jadi dia ga ngerti mana asli dan palsu hahaha. Btw, barang fake dg merk ini sudah merajalela di olshop loh. Hati2 deh dari sekarang, jangan gampang kepincut karena murahnya doang hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yg jual UD Naked 2 itu sellernya emang cowok kak.
      Kalau yg aku PO fakeNaked1 itu dia cewek, model, dan juga udah terkenal jadi penjual os branded & drugstore makeup. Jadi nggak mungkin kan dia nggak ngerti mana asli dan mana palsu >.<"
      emang niat nya ngibul :(

      Hapus
    2. kalo yang ori beli dmn yah?aq lagi cari juga nih yg ori :D thanks

      Hapus
  10. hha.. seller cowo mana pake beginian. great post! lebih nyesek kalau uda FAKE dijual harga ORI *jleb*..susah kalau belanja OS, perlu extra hati-hati dan teliti ;(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi iya aku kaget pas dapat BC yg jual KW Naked 2 itu cowo :D
      Nyeseknya memang ampuuuunnn kalau yang jual fake/kawe dengan harga asli :(
      Yang aku kena 420rb aja nyesek bener T_T
      Memang harus pandai-pandai lah dalam mencari OS langganan T_T

      Hapus
  11. Aduhhh say, mehoong banget 400ribuan buat barang fake, lebih nyesek kl liat harga UD fake di tokopedia dan qoo10 under 150rb bhkan ada yg jual cm 60rb doang....yang beli byk pula dan mereka koment klo kualitas tuh palet ok banget..wkwkwkwk :-D

    BalasHapus
  12. pertanyaan yg sama, kalo yg asli bisa beli dimana? liha

    BalasHapus
  13. Thx kaka buat infonya... Berguna bngt buat yg blm tau.... ^^

    BalasHapus
  14. klo aq minggu lalu beli yg ori dr os dr makassar, lovetoshop.com, awalnya ragu karena banyakan yg jual asli tuh hargax 900rb ke atas, lovetoshop kmrn ks ke aq 735rb, dan 2hr kemudian brgx dtg, ternyata ori, nggak menyesal belanja do os yg satu ini.. sdh ori nggak terlalu mahal pula.. recommended seller, girls...

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh iya, aq jg udah periksa naked 1 yg aq beli, dr keterangan yg sis Ratna kasi punyaku ori 100%..

      Hapus
  15. gila d tipu sampai 420rb.... bisa buat beli make up palette-nya N.Y.X yg ukuran sedang tuh. saya gak akan pernah beli d online shop murahan deh klo tau gini. THX informasinya. saya jga baru sekolah make up nih. jadi ngerti deh sekarang

    BalasHapus
  16. ratna pesen naked ory dimana?
    bagi alamat web nya dunk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi adel, aku ada stok UD naked 1 & naked 3. dijamin ori karena aku belinya weekend kemarin di Sephora Singapore (ada struknya kalau mau bukti hehe). kabari ya kalau minat.

      Hapus
  17. kalau mau beli yg ori gitu,,mesti order d mna??klau ordernya di web langsung berapa lama si sampai di indo??

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi novi, aku ada stok UD naked 1 & naked 3. dijamin ori karena aku belinya weekend kemarin di Sephora Singapore (ada struknya kalau mau bukti hehe). kabari ya kalau minat.

      Hapus
  18. betul sist..
    di q0010 tuch merajalela naked urban decay dg harga 50rb an....
    setiap kali tanya ke cs nya apakah barang ori ato pelsong selalu dijawab 'untuk pemesanan silakan login dst....'
    keselnya lagi barang palsu tp gambarnya dan panduannya adalah yg ori
    dan liat komen para buyer ngeri juga oke, bagus, kayak aslinya, dsb...
    (alhamdulillah, saya gak tertarik beli krn takut ngerusak kulit)


    selain kosmetik juga baju, ditulis merk xxx dg good quality tyt barang abal2 yg mgk dijual dijalan sekitar 15rb -20rb, kain kayak saringan tahu dan hanya replika dari gambar aslinya..(kalo ini pengalaman saya beli di q0010)

    BalasHapus
  19. Haloo, maaf lama tidak buka blog :(
    Untuk UD Naked Asli bisa anda PO di beberapa OS terpercaya,
    saya hanya menyarankan ya, karena saya pernah beli di mereka, silahkan search di FB ataupun IG dengan ID nama mereka :)

    FB: ShopTill IDrop, Bunny Beaute Cosmetica.

    IG: Perorderbymimo, Shoppinglust.

    Bisa di cek masing-masing ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sis itu olshopnya beneran asli kah?

      Hapus
    2. Kalo shoppinglust aku percaya, soalnya adminnya temenku.. dan emg harganya mahal2, jaminan ori.. dan dia emg fotografer pribadinya Deddy Corbuzier, makanya jualan2nya Deddy Corbuzier jg ada di shoppinglust.. semoga membantu.. :)

      Hapus
  20. Hai sista, aku jual makeup branded asli ori ga bohong krn beli lsg di sephora malaysia + ada receipt sephora nya kalo ga percaya. Follow ig ku ya: n3ptune_17

    BalasHapus
  21. Wihhh... reviewnya lengkap banget nih... Jadi tau deh perbedaan mana yang asli dan yang palsu...

    BalasHapus
  22. hi sis, aku jual urban decay Naked 1 & Naked 3. dijamin ORI, aku ambil barangnya di Sephora Singapore (ada struk pembeliannya). lihat di instagram ya: ulielielie

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bneran nih ori??? Hrga ny brp sist?

      Hapus
    2. yup ori. 800ribu aja sis, jual rugi drpd nganggur di rumah. minat?

      Hapus
  23. hi sis, aku mau tanya kalau aku mau beli bagaimana yaaaa caranya?

    BalasHapus
  24. Itu yg aslinya dulu beli dimana ya ?

    BalasHapus
  25. Keren sist postingnya. Q jd tau skrg yg alsi n pelsong. Hehe
    Byk olshop yg jual UD cuma 65.000
    Mksih byk y infonya.. Sangat sangat sangaat membantu.

    BalasHapus
  26. Ckup mmbntu infonya sist... klo boleh tau seller UD yg asliny dmn yaa.. sya ad niat bli naked 3 yg ori.

    BalasHapus
  27. Great post!
    Really detailed comparison, hati2 aja deh kalau beli palette UD Naked.
    Apalagi di Tokopedia banyak bannget yang pelsong.
    Kalau buat aku sih wanti2 nya gini kalau tuh toko jual kosmetik gajebo kaya krim walet, monomola, shiseido mask brati bisa diambil kesimpulan bahwa apapun di siyu adalah kw and import dari China.
    Mending beli di toko yang bener2 jualannya semua kosmetik branded dan jelas harga nya gak mungkin jauh di bawah harga di web asli nya. Hehe.

    BalasHapus
  28. Wah anak sy baru aja beli naked on the run di toko pedia...800rb..jangan2 palsu lg...mau nanya apakah exp kosmetiknya cuma setahun ya...

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Wuah terimakasih infony πŸ˜ƒπŸ˜ƒsya baru mengenal dunia make up, td sore iseng liat ada yg jual UD Naked 1.. cmn 150 .. setau sya UD it sktr 7/800.. ak nanya asli ga, dgn pedeny mba penjual bilang asli..dr harga sm kotakny aj sy ud curiga ni 100% brg palsu.. btw thanks banget infony sis.. sangat membantu 😊😊😊😊

    BalasHapus
  31. Hai haloo.. Ak baru beli nih naked3 sehargaaaa 60 ribu (jangan kaget) memang bukan ori, memang palsu. Tapiii tampilan box luarnya sama persis kayak yang ori. Dan aku sengaja beli buat iseng aja (yang penting punya) hehehe

    BalasHapus
  32. bermanfaat banget sis! jadi lebih waspada beli make up online,hehehe. I love how you put your perspective at the end of your post. aku setuju make up buatan Indonesia ga kalah kok sama buatan luar, kembali ke pilihan pengguna nya aja :)

    thanks banget buat review nya yang cukup detail!

    BalasHapus
  33. iya banyak banget produk palsu beredar :3 kita harus pinter" milihnya deh produk kayak gini contohnya :)

    BalasHapus
  34. Wah.. berarti UD 2 yg saya beli palsu bgt tuh.. Harganya 70rb :D
    Idih, udh sempet d pake pula.. wah..wah..

    BalasHapus
  35. Klo mac atau naked ori singapura itu asli atau palsu ya?

    BalasHapus
  36. Makasih mbak infonya😘😘, ngga jadi beli beli begituan deh beli brand yang Indonesia punya aja πŸ˜‚πŸ˜‚ ngga kalah bagus kok kualitasnya yang penting pinter pinter mengaplikasikannya aja ,good job mbak ratnaπŸ™Œ

    BalasHapus
  37. Makasih mbak infonya😘😘, ngga jadi beli beli begituan deh beli brand yang Indonesia punya aja πŸ˜‚πŸ˜‚ ngga kalah bagus kok kualitasnya yang penting pinter pinter mengaplikasikannya aja ,good job mbak ratnaπŸ™Œ

    BalasHapus
  38. Yang oriny beli dimana mba? Infonya dong. Takut beli sembarangan nanti fake gitu :(

    BalasHapus
  39. Barusan saja AsliBandar.net membagikan bonus rollingan kepada member setia. Bagi kamu yang belum mempunyai user id dan belum mendapatkan bonus Rollingan. Segera mendaftar agar senin depan kamu juga bisa mendapatkan bonus Rollingan yang akan di bagikan AsliBandar.net

    Hanya di AsliBandar.net kamu dapat menikmati bonus Rollingan dan Bonus Double Referral. Segera mendaftar dan buktikan bonus bonus yang akan kamu dapat sekarang juga. !!!

    Untuk Info lebih lanjut silahkan menghubungi kami melalui :

    Pin BB : 2B3C34F4
    YM : Aslibandar_CS
    Skype : AsliBandar
    Telp : +855882388666
    FB : AsliBandar

    BalasHapus
  40. Nikmati Hot promo di 288Betting.com :
    * Bonus Rollingan 0.5% hanya berlaku untuk Sportsbook atau taruhan judi bola. Bonus Rollingan akan masuk di User ID member secara auto setiap hari senin.
    * Bonus Rollingan 0.8% Kusus Live Casino - Setiap taruhan kalah dan menang akan di hitung sebagai Turn Over dan di kalikan 0.8% setiap hari senin. Draw tidak akan di hitung dalam Turn Over permainan Casino.
    * Bonus Rollingan perminan Poker 0.5% Di bagikan setiap hari senin.
    * 288Betting.tk Memberikan Bonus Kekalahan 5% dihitung dari jumlah kekalahan perminggu.
    * Bonus Referensi 0.5% bersifat S'umur hidup.

    Klik untuk daftar > www.288betting.net - www.288betting.org

    SELAMAT BERGABUNG & WUJUDKAN IMPIAN ANDA BERSAMA

    BalasHapus
  41. Halo Bossku ^^
    Segera Daftarkan ID di skb288,com
    Menyediakan 7 Permain Hanya Dengan 1 ID
    Serta Tersedia Promo Menarik
    Bonus Turn Over Terbesar
    Bonus Refferal Seumur Hidup
    Minimal Deposit Hanya 20Rb
    BBM : D8E87241
    WA : +62 878 8707 6927
    Di Tunggu Kehadirannya Bossku ^^

    BalasHapus
  42. Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
    tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
    mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
    mengecewakan kalian deh...

    yuk ikutan gabung bersama Pesonasaya.com
    Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,3 - 0.5% / Hari
    Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup
    dengan minimal deposit hanya Rp. 20.000 kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :

    * PIN BBM : 7A996166
    * WA : +85511817618

    Salam Sukses Pesonasaya.com / pesona21.net

    BalasHapus

Posting Komentar